Minggu, 24 Februari 2013

Tim "GeBraKan" Jemput Barang Hibah

Alhamdulillah.... Hari ini ( Ahad, 24 Februari 2013 ) "GeBraKran" Rumah Kreatif ElFatih mendapatkan hibah berupa lemari, dispenser, CPU Komputer dll, dari keluarga ibu santi di daerah perumnas Klender Jakarta Timur. Tim GeBraKan pun langsung meluncur ke lokasi untuk menjemput barang hibah tersebut.

Adapun GeBraKan ( Gerakan Barang Bekas Untuk Pendidikan ) adalah salah satu program dari Rumah Kreatif ElFatih, yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk ikut peduli terhadap masa depan pendidikan anak bangsa, terutama yatim dan dhu'afa. Dengan cara menyumbangkan barang-barang yang sudah tidak terpakai tetapi masih layak untuk digunakan, sehingga barang tersebut insyaAllah lebih bermanfaat. Kegiatan ini meliputi juga kegiatan Bank Sampah.

Adapun barang-barang yang bisa dihibahkan adalah:Barang-barang elektronik, seperti TV, Handphone, kulkas, mesin cuci, mesin-mesin produksi, furnitur, kendaraan bermotor, sofa, buku-buku dll. Kami melayani penjemputan barang-barang yang akan disumbangkan (wilayah Jabodetabek).






Pemanfaatan barang-barang yang sudah dihibahkan tergantung dari manfaat barang tersebut, jika barang tersebut bisa digunakan untuk menunjang aktifitas pendidikan, seperti komputer, buku-buku bacaan, peralatan sekolah dll,  akan digunakan langsung untuk proses pendidikan. Adapun jika barang tersebut tidak berhubungan dengan kegiatan pendidikan, maka akan diuangkan/dijual dan hasil penjualan akan digunakan untuk operasional dan beasiswa pendidikan siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar